BREAKING NEWS

Kamis, 21 Maret 2013

Backup, Restore dan Cloning Hardisk dengan AOMEI Backupper


aomeiI-backupper-logoKini untuk urusan backup atau kloning sistem atau hardisk bukan suatu hal yang sulit dan mahal. AOMEI technology, salah satu vendor software yang berhubungan dengan hardisk (media penyimpanan) telah menyediakan software gratis untuk melakukan backup, restore, clone (kloning) sistem, namanya AOMEI Backupper.
AOMEI Backupper merupakan program gratis dengan memberikan 4 fitur utama, yaitu Backup, Restore, Clone dan Utilities. Berikut beberapa penjelasan lebih detail fitur-fitur software ini:

  • Backup, untuk mencegah kehilangan data, mencakup 3 fungsi, yaitu System Backupuntuk melakukan backup file sistem (windows) termasuk aplikasi didalamnya, Disk Backup untuk melakukan backup seluruh hardisk, usb flasdisk, eksternal hardisk termasuk MBR-nya (Master Boot Record) dan Partition dan Volume Backup, untuk melakukan backup satu partisi
  • Restore, untuk mengembalikan sistem yang dalam keadaan bermasalah (tidak bisa booting, file sistem rusak, akibat virus dsb) ke keadaan sebelumnya(normal) dari data yang sudah di backup. Mencakup System RecoveryDisk and Partition Recoverydan Selective File Restore, untuk memilih file tertentu yang di restore.
  • Clone, untuk melakukan kloning data atau hardisk, bermanfaat ketika ingin mengganti hardisk, memindah sistem operasi dan lainya, Mencakup Partition Clone untuk kloning datu partisi dan Disk Clone untuk kloning seluruh hardisk
  • Utilities yang merupakan fitur tambahan, mencakup beberapa fitur, seperti :
    • Check Image, untuk memeriksa integritas data backup
    • Create Bootable media, untuk membuat bootable dari CD/DVD atau USB Flashdrive
    • Explore Image, untuk membuka dan melihat-lihat isi file backup (image) yang sudah dibuat
Fitur backup yang disediakan software ini juga disertai dengan berbagai opsi lainnya seperti keamanan (enkripsi), kompresi data, Incremental & differential yang berarti backup berikutnya tidak harus dilakukan ulang dari awal, tetapi hanya menyimpan perbedaan yang ada, sehingga bisa menghemat hardisk. Selain itu, disertai juga backup dengan layanan VSS (Volume Shadow copy Service) bawaan windows, sehingga proses backup dapat dilakukan meski kerjaan komputer sedang dilakukan.
aomeiI-backupper
Software ini juga relatif kecil dibanding software sejenis lainnya yang sampai ratusan MB besarnya. Tersedia dua pilihan (ukuran) download untuk pengguna Windows, yang satu yang berukuran 14 MB (khusus untuk Windows 7/8 and Server 2008 R2/2012), dan yang berukuran sekitar 52 MB untuk Windows XP/Vista/7/8/ and Server 2003/2008/2011/2012. Poin plus lainnya bahwa software ini merupakan full version dan free (gratis) untuk home users dan commercial users, sebuah lisensi yang jarang didapatkan untuk software-software gratis lainnya.
Selain versi installer untuk windows, tersedia juga versi bootable CD/DVD untuk melakukan restore maupun kloning hardisk. Bagi yang ingin mencoba, silahkan langsung menuju halaman download AOMEI Backupper .


Sumber: http://ebsoft.web.id

Related Post



About ""

Salam Blogger dari Medan , Blog yang Saya beri nama Ilmu Komputer dan Pemograman ini Berisi Tentang Programmer , Tutorial , Tips Trik Komputer dan Internet, Tugas Akhir, dll. Jika sobat semua suka silahkan Join dan jangan lupa untuk memberikan jempolnya pastinya.

Creatif By : Ramlan MarbunSemoga Bermanfaat Untuk Sobat Semua

Terimah Kasih telah membaca artikelBackup, Restore dan Cloning Hardisk dengan AOMEI Backupper. Yang ditulis oleh Ramlan Marbun .Pada hari Kamis, 21 Maret 2013. Terima kasih atas kunjungannya dan apabila berminat dengan artikel ini sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Terimakasih

:: EnterKomputer13.Blogspot.Com ! ::

Posting Komentar

 
Copyright © 2013-2017 Ilmu Komputer dan Pemograman .All Rights Reserved.
Design by: Ramlan Marbun |